Viral Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya Banyak Tumbang saat Ospek, Ini Kata Panitia

Sugeng rawuh Indochine-Autrement di Situs Kami!

MALANG – Puluhan mahasiswa baru Universitas Brawijaya tewas tersungkur karena kelelahan saat pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau Ozpekin yang viral di media sosial. Viral Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya Banyak Tumbang saat Ospek, Ini Kata Panitia

Ketua PKKMB UB 2023 Pugo Ananta Putra mengatakan banyak penyebab mahasiswa gagal pada masa PKKMB. Beberapa dari mereka sakit dan belum sarapan. Kelalaian mahasiswa terjadi pada atau sebelum hari Minggu tanggal 13 Agustus 2023 PKKMB. Cyber University Gelar Talkshow Infinity, Beri Edukasi Seputar Manfaat dan Risiko Fintech

“Banyak dari kita yang gugur di tim medis, belum sarapan, punya penyakit bawaan, lalu ada mahasiswa baru yang baru sembuh dari cedera dan operasi,” kata Pugo Senin, 14 Agustus 2023.

Pugo mengatakan, pasca kejadian tersebut, panitia langsung mendirikan posko kesehatan dengan ambulans dan melakukan tindakan pencegahan. Mereka juga sudah menyiapkan adegan-adegan era PKKMB. Bersamaan dengan itu, masyarakat yang sakit akan dibawa ke RS UB setelah diberikan pertolongan pertama.

“Saat ini tim kesehatan ada di 11 titik, ada 11 posko, masing-masing ada 6 mobil ambulan. Kita ada kawan-kawan Lakesma, KSR, semuanya standby,” kata Pugo.

Sebelumnya, kejadian tersebut pertama kali diketahui melalui unggahan akun Twitter @JeandraLee yang mengunggah foto beberapa mahasiswa yang sedang dirawat di RSUB usai mengikuti gladi bersih bertajuk Acara Eksplorasi Almamater UB, Minggu kemarin.

“Inilah hasil kerja samar-samar panitia rabraw 23, selama ini masih dirahasiakan. Mana info tentang paper mob h-1? Prospek UB tahun ini benar-benar kacau. Senang sekali dengan penilaian panitia,” cuit @JeandraLee.

Unggahan akun ini mendapat komentar beragam dari banyak netizen. Kebanyakan dari mereka mempertanyakan tanggung jawab Komite Raja Brawijaya. Warganet menduga mahasiswa baru tersebut pingsan karena tak tahan dengan panas terik matahari. Viral Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya Banyak Tumbang saat Ospek, Ini Kata Panitia

Di sisi lain, informasi yang beredar mengenai tugas yang diberikan komisi dilebih-lebihkan karena terbatasnya waktu penyelesaiannya.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Akibat kampanye calon anggota DPR, OJK NTB membuang sampah ke kantor. Massa yang datang membawa puluhan sayur busuk dan beberapa karangan bunga mengecam OJK NTB yang membocorkan data perbankan. Indochine-Autrement 12 Februari 2024